Home → TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM

TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM

TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM

TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM

pernahkah terjadi/pernahkah anda mengalami sendiri sms anda tidak terkirim..?
Tahukah anda jawabanya?
Salah satu jawabanya adalah Pusat pesan yang tidak benar.
Hal itu dikarenakan user yang mempunyai kartu lebih dari satu,dan pada saat penggantian kartu,sistem handphone gagal / tidak secara otomatis membaca pusat pesan kartu yang terakhir dipasang.
Sehingga kasus yang sering terjadi sebuah handphone bisa mengirim dan menerima panggilan telepon/voice,bisa menerima pesan,tapi tidak bisa mengirimkan pesan teks.

prediksi diatas adalah salah satu kemungkinan terjadinya kegagalan dalam pengiriman pesan teks,disamping dukungan sinyal operator yang naik turun juga salah satu kemungkinan terjadinya kegagalan dalam pengiriman sms.

Cara Mengatasi Pesan / sms yang tidak terkirim

Dan sebagai salah satu solusinya adalah perubahan /penambahan pusat pesan secara manual,berikut kumpulan pusat pesan beberapa operator gsm yang ada di indonesia:

1.Untuk Jenis kartu Im3 pusat pesanya +62855000000

2.Untuk Jenis kartu Mentari pusat pesanya +62816124

3.Untuk Jenis kartu Simpati pusat pesanya+6281100000.

4.Untuk Jenis kartu XL pusat pesanya+6281445009.

5.Untuk Jenis kartu Axis pusat pesanya+628315000032.

6.Untuk Jenis kartu Three pusat pesanya+628964400001


adapun langkah - langkah perubahan pusat pesan sebagaimana anda ketahui cukup dengan mengakses menu pesan dan masuk ke opsi pengaturan pesan,pusat pesan ,pusat pesan baru dan masukan kode pusat pesan kartu yang anda gunakan.
Dan satu lagi penyebab gagalnya pengiriman pesan dikarenakan pulsa tidak mencukupi untuk pengiriman pesan.Alias pulsa habis.. :D :D
oalah jadi malu neh.... :r :r

selamat Mencoba Semoga Bermanfaat
:z :z :r :r love u all :z :z :r :r

39 Komentar Untuk "TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM"

Wah... Info mantab nih Kang... Aku juga dulu pernah kayak gitu, bingung mesti ngapain. Pulsa masih numpuk, tapi gak bisa sms... Trus pas telpon ke operator, katanya coba diperbaiki no sms center (pusat pesan)-nya... nah, bisa lagi dah... Sekali lagi, Mantab kang infonya... :thumbsup:

walah lha wong HP batangan ko dipake buat sms, ya jelas ga bisa terkirm wakaakakkakakkakk
comen ng Clickbank ya

sms kadang penting juga apalagi kalo pulsa lagi mepet,tapi kalau bukan dari pusat pesanya yang eror berarti dari apanya mas...??

wah ini , hpku juga sering ngadat klo untuk sms

Termakasih bUanget malie dadi smz san msneh suon yo

sms ke no aq gx bisa sms ke no lain bisa...nomr pust pesannya sudah bnar...slusinya gmana thu...?

No pusat pesan sudah disetting, semuanya jg sudah disetting tetap tidak bisa terkirim jg...jadi apanya nih bung yg salah ?

Oke mas wahyu..memang kalo ga autoseting trpaksa harus diseting manual pusat pesanya..makasih kunjunganya..

Kalau tidak dari kartunya ya dari sistem hp nya sob..:)

Ada menu balas via pusat pesan yang sama..pilih tidak..:y

Batangan seng murah mas bro.. lol

kalo no pusat pesan telkomsel dihp saya 081100000.
itu sama gak ya dengan +6281100000 ?

Lebih bakunya pake yang +6281100000 gan..

wah kebeneran nih, Hp saya kalau SMS suka pending gak jelas -_-
by the way thanks for information

Oke sob..makasih kunjunganya..:y

matur suwun saget kang tas info ya ^_^

matur suwun kang.. ts info ya

Mas hp saya sudah benar pusat pesan nya kebetulan saya pake provider three .
Hp saya juga normal gak ada kerusakan apa2 tapi ko pengiriman sms gagal ya . padahal pulsa nya banyak
Mohon solusi nya

Menganalisa dari pulsa dan hpnya normal, prediksi saya softwarenya..coba direset kepengaturan awal sob..

kalao salah kirim sms agar tidak terkirim dengan patahin kartu . apakah terkirim apa enggak ?

kalao salah kirim sms agar tidak terkirim dengan patahin kartu . apakah terkirim apa enggak ?

pulsanya habis mungkin sob

klw smartfren gimana?? kode nya brpa??

tks, sgt bermanfaat....slmt berkarya...(y)

Apa yang salah ya mas... jika saya gagal mengirim sms hanya ke no operator provider saya saja.

caranya gimana? gagal paham

gagal paham gimana sob..??

Mohon tidak meninggalkan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel diatas....
Dan Sementara Komentar Saya Moderasi Dulu, Demi menjaga kualitas komentar non spam
terima kasih... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "TIPS MENGATASI PESAN/SMS YANG TIDAK TERKIRIM"