Cara Membuat android ngebut Anti lelet

Cara Bikin android ngebut dan Anti lelet

Cara Bikin android ngebut Anti lelet

salam sobat Satriyoku, Sejak awal boomingnya android memang menakjubkan, Android menjadi sistem operasi yang menyedot minat banyak orang. Karena berbagai keistimewaannya, saat ini penggunanya menjadi menjamur di seluruh dunia. Berbagai fitur unggulan dan kinerja yang cerdas memang menjadi keunggulan pada sistem operasi ini. dari fitur touchscreen,,layar yang luas,Grafis yang joss,GPS,sistem yang user interfacenya memuaskan dan memanjakan maniak gadget.
Google pun terus memperbaiki kinerjanya dengan terus memperbaharui seri OS ini. Baru – baru ini yang sedang menjadi primadona adalah Android v.4.4 KitKat. Bahkan sudah disusul lagi dengan yang tercanggih, yakni Android Lollipop. Namun secerdas apapun OS yang digunakan, pada dasarnya kualitas perangkatnya sendiri cukup mempengaruhi.
Berbeda vendor, tentu akan berbeda pula kualitas produk Androidnya.
mau itu produk lokal,ataupun branded luar sekalipun bilamana tidak dimanaje dengan benar, saya yakin , speed dari ponsel anda akan lelet bin lemot.
Jika OS Android yang digunakan tidak didukung dengan komponen pembangun yang mumpuni, maka lagi – lagi kita akan berhadapan dengan masalah sejuta umat untuk urusan gadget :  lemot alias lelet. Belum lagi ketidaktahuan atau awamnya user smarphone kita dalam cara pemakaian Android, yang sebenarnya justru membuat smartphone android tersebut menjadi lemot.Dengan cara mempercepat kinerja android yang admin share kali ini, dipastikan ponsel pintar Android anda tidak akan lelet atau lemot lagi.

Cara Mempercepat Kinerja Android

Cara Mempercepat Kinerja Android

Sebelum melihat cara mempercepat kinerja android pasti kita harus mengetahui dulu penyebab masalah yang terjadi. Lemot atau kinerja yang lambat, sebenarnya terjadi karena banyak faktor.
Yang sering ditemukan diantaranya aktivasi aplikasi yang terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan/ aplikasi yang sedang running banyak.
Penggunaan widget atau tombol pengaturan cepat juga ternyata memperlambat kinerja android. Namun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, sehingga Android anda terhindar dari kerja yang lambat. Berikut cara mempercepat kinerja Android ala kreatif dan positif thkining:

Cara Membuat android ngebut dengan Uninstall aplikasi

Cara Membuat android ngebut Anti lelet

Cara mempercepat kinerja android adalah dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai. Sekarang coba cek perangkat Android anda. Ada berapa banyak aplikasi di dalamnya?
Untuk gaming, Chating,Editing foto?
Dari sekian banyak aplikasi, pasti ada aplikasi – aplikasi yang sangat sering digunakan, ada juga yang sekedar jadi hiasan atau cuma sekedar pelengkap saja. Sebenarnya aplikai – aplikasi yang tidak begitu anda perlukan justru membebani kinerja perangkat Android anda.
Ingatlah bahwa secanggih apapun sistem operasi yang anda gunakan, perangkat Android memiliki kapasitas memori yang tetap ada batasannya.
Jangan sampai aplikasi – aplikasi yang sebenarnya tidak terpakai justru menjadi beban untuk gadget anda.
Anda cukup masuk ke menu “My apps” pada Google Play Store di perangkat Android.
Setelah itu Klik Aplikasi Android yang akan dihapus.
Pilih “Uninstall”,
dan akan memunculkan pesan “Do you want to uninstall this app?”.
Setelah itu pilih “OK”. Cukup mudah bukan?
Untuk aplikasi bawaan Android memang tidak dapat dihapus, namun dapat disiasati dengan cara menonaktifkannya melalui menu disable.

Cara Membuat android ngebut Anti lelet dengan Aplikasi Clean Master

Cara Membuat android ngebut Anti lelet

Jika dengan uninstall aplikasi belum cukup menolong kinerja Android anda yang lemot, anda bisa memakai jasa pembersih data sampah yang handal seperti aplikasi Clean Master.
Mengapa disebut aplikasi sampah?
sobat kreatif dan positif thinking, mungkin anda adalah salah satu yang berpikir bahwa uninstall aplikasi adalah jalan satu – satunya cara mempercepat kinerja android anda.
Tunggu dulu. Perlu diketahui bahwa saat proses uninstall dilakukan,
data cache yang ada pada aplikasi tersebut tidak otomatis terhapus.
Itulah yang disebut sebagai data sampah. Maka sama saja,
walaupun diuninstall akan tetap membebani memori pada perangkat Android. Disinilah peran penting Clean Master. Aplikasi ini bisa membersihkan chache di aplikasi yang masih ter-install maupun file sampah yang memenuhi memori. Kita harus menggunakan aplikasi tersebut karena file sampah itu tidak akan terlihat di menu “My Files”.
Aplikasi ini bisa anda download langsung dari Google Play Store. Jika sudah diaktifkan, ketika dibuka kita akan disuguhi tampilan yang cantik dengan empat pilihan proses pembersihan di sana. Empat proses itu yakni History, Privacy, Memory Boost dan App Manager. Empat opsi tersebut, siap membantu anda membabat habis file – file sampah yang membebani kinerja Android.
Tinggal disesuaikan kebutuhan saja. Aplikasi ini ternyata juga menjadi reminder yang handal.
Jika junk files yang ada di smartphone sudah banyak, ada peringatan dari aplikasi Clean Master untuk segera membersihkannya. Dengan jasa Aplikasi ini, memori akan terasa menjadi cukup lega.
Selain melonggarkan memori, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur menguntungkan.
Salah satunya adalah Fitur Task Killer.
Task atau proses yang berjalan pada background tidak hanya dapat memakan system RAM, tapi juga dapat menghabiskan baterai.
Fitur Task Killer pada Clean Master mampu menghentikan task/proses yang tidak diinginkan untuk menambah ruang RAM sehingga kinerja smartphone bisa lebih optimal.
Bagaimana cukup efektifkan cara mempercepat kinerja android menggunakan Clean Master ini?
oh ya beberapa fitur keren juga ada di aplikasi ini
Cooling CPU (aplikasi pendingin CPU ponsel kita)
Moving app to sd (aplikasi pemidah aplikasi dari memori ponsel ke kartu memori)


Cara Membuat android ngebut dengan Membatasi Penggunaan Aplikasi

Cara Membuat android ngebut Anti lelet
Cara Membuat android ngebut Anti lelet selanjutnya dengan mengurangi running app atau bisa dibilang membatasi aplikasi yang berjalan secara manual.
android sistem OS-nya hampir sama dengan komputer bro, ada fitur app running atau aplikasi yang berjalan.
Tapi sebaiknya batasi penggunaan aplikasi yang berjalan. Terlalu banyak widget/aplikasi berjalan, akan berimbas pada RAM , processor,menguras baterai dan menjadikan kinerja android melambat. Apalagi bila widget yang anda gunakan menyuguhkan informasi yang terus update tiap saat.
Misalnya pemberitahuaan update social media seperti facebook notifikasi. Kinerja ini akan membuat tambahan proses yang akan menyedot memori, yang ujung – ujungnya berimbas terhadap  melambatnya kinerja ponsel Android. Alangkah baiknya anda melihat update aplikasi (misalnya aplikasi sosial media fb,tweeter,dsb) hanya pada saat anda login saja. Tidak perlu mengaktifkan aplikasi yang kurang sering dipakai. Caranya cukup, dengan menyentuh tombol home agak lama lalu menariknya ke kiri atau kanan(berlaku untuk ponsel china biasa)

Cara Membuat android ngebut selanjutnya dengan membasmi malware
Cara Membuat android ngebut Anti lelet

android bisa ngebut bila free dari malware, malware adalah aplikasi yang diboncengi virus yang bikin notifikasi berupa popup tentang iklan yang nantiya kalau diklik akan update atau install aplikasi otomatis ke aplikasi yang tidak kita inginkan
salah satu cara hapus malware android tanpa reset ke pengaturan pabrik yaitu dengan mencoba aplikasi anti mallware, sobat bisa mencoba salah satunya CM security.
prosesnya sederhana, stop semua aplikasi yang berjalan, matikan paket data/koneksi internet
scanlah android anda dengan aplikasi anti mallware terebut sampai selesai.
terakhir scan ponsel sobat dari berkas sampah dengan aplikasi clean master.
the last restart android sobat, nyalakan lagi paket data
sesuai pengalaman admin setelah menjalankan semua langkah diatas, ponsel android langsung fresh bro, serasa ponsel baru dengan muka lama..:D
mengapa saya menyarankan jangan mengambil langkah kembali ke pengaturan awal atau kepengaturan pabrik?
kerasa sendiri sama admin, betapa susahnya kita menyeting ponsel sesuai style kita, mulungin/download satu persatu aplikasi favorit, mana makan kuota besar..alamaaakk..:D

Nah itulah beberapa Cara Bikin atau membuat android ngebut Anti lelet yang dapat sobat satriyoku coba untuk menggunakannya dalam mempercepat kinerja Android.
Cukup sederhana bukan cara mengatasi Android yang lemot ala kreatif dan positif thinking?
intinya manajemen usernya harus apik, dari spesifikasi android kita sendiri jangan memaksakan diluar kekuatan smartphone kita, manajemen ruang memori,manajemen RAM ponsel, dan terakhir waspada malware yang bisa ikut membonceng dari iklan ataupun game dari playstore.

sekali lagi saran admin ponsel android apapun milik sobat ,mau itu produk lokal,ataupun branded luar sekalipun bilamana tidak dimanaje dengan benar, saya yakin , speed dari ponsel anda akan lelet bin lemot

Tags: Cara mempercepat kinerja android,Cara Bikin android ngebut Anti lelet,cara hapus malware android,hp kena malware

Related

Tips Handphone 9186438266836291160

Post a Comment

  1. Mantap nih, android jadi kaya roket,, wusss

    ReplyDelete
  2. jadi wush memang :D makasih

    mampir ke blogku ya, TeknoKun

    ReplyDelete
  3. Ada berbagai cara untuk membuat android lebih ngebut, terima kasih untuk infonya

    ReplyDelete
  4. Kalau di pc ccleaner kalau di anroid clean master.

    Makasih banget mas ulasannya sangat membantu.

    ReplyDelete
  5. Nahhh..update yang baru bang biar rame..hahahayyyyy

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel diatas....
Dan Sementara Komentar Saya Moderasi Dulu, Demi menjaga kualitas komentar non spam
terima kasih...

emo-but-icon

Followers

item