Home → MENGATASI MEMORI PENUH PONSEL

MENGATASI MEMORI PENUH PONSEL

Pernahkah terjadi ada notifikasi/peringatan
"Memori penuh hapus sebagian data"di handphone anda???
kasus yang lazim dan sering dijumpai...
anda tahu kenapa bisa begitu??jawabanya karena memori ponsel yang minim
dan tentu kita harus menyiasatinya supaya data kesayangan kita tetap bisa masuk kedalam kartu memori kita.
berikut beberapa step yang harus kita lakukan agar data kesayangan tetap bisa tersimpan di kartu memori kita.

untuk handphone ber OS Symbian
lakukan seting seperti gambar di bawah ini


1.Masuk kemenu pesan




2.pilih menu pengaturan pesan




3.Pilih Memori penyimpanan pesan




4.Pilih Opsi penyimpanan di kartu memori



sedikit catatan untuk ponsel symbian alokasi file dari bluetooth atau inframerah akan masuk terlebih dahulu kedalam inbox pesan anda.
jadi secara logikanya memori C/memori telepon akan cepat terkuras apabila opsi penyimpanan file dari bluetooth kedalam memori telepon.
maka ubahlah media penyimpanan pesan kedalam kartu memori.

untuk ponsel java
mengatasi memori penuh ponsel java adalah dengan memindahkan semua file yang ada di memori telepon kedalam kartu memori.sehingga proses alokasi data dari bluetooth akan berjalan lancar.
Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat
Apabila ada solusi lain silahkan share aja di kotak komentar.

13 Komentar Untuk "MENGATASI MEMORI PENUH PONSEL"

Aku pernah tuh ngalamin kayak gini, padahal aku merasa udah banyak banget ngapusin data2 yang ga penting tapi tetep aja itu peringatan datang mulu. Akhirnya, aku jual aja HP-nya.

terima kasih sobat atas sharingnya, salam sukses

tengkyu sob. kebetulan memang sering bermasalah dgn memori yg kepenuhan.

memori penuh jg pengaruh diloadingnya ya sam...abis gimana file penting gak penting sih...sayang kl di buang

jadi dilema sih....di buang sayang ga di buang memory penuh.....
thank's sob.

iyap bener banget mas tipsnya.. dulu juga sempet ngalami masalah kayak yang diatas. tapi udah rebess sekarang... :D

thanks mas tadi udah mampir! salam kenal njih!

tp sering terjadi kesalahan sob pada saat mengirim pesan text (di N70). nice post !.

tp sering terjadi kesalahan sob pada saat mengirim pesan text (di N70). nice post !.

betul sahabat saya juga sudah pergunakan tips tersebut, thank ya sobat postingannya bermanfaat. Salam

makasih tipsnya....moga bermanfaat..

kebetulan sekali masalah HP ku seperti yg dibahas ini.... thanks banget sobat!!!

mantap nih, jadi bisa ngatasi memori yang penuh

Mohon tidak meninggalkan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel diatas....
Dan Sementara Komentar Saya Moderasi Dulu, Demi menjaga kualitas komentar non spam
terima kasih... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "MENGATASI MEMORI PENUH PONSEL"