Home → PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA HP TERJATUH

PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA HP TERJATUH

Apa yang seharusnya dilakukan kalau secara tidak sengaja handphone terjatuh. Padahal kebanyakan handphone tidak punya daya tahan terhadap getaran.

Berikut tips-tips tersebut.
1. Bila handphone jatuh dengan posisi bagian-bagiannya terlepas. Cobalah untuk memasangnya lagi dan menghidupkannya.
2. Bila handphone jatuh dan masih dalam keadaan utuh dan tak terlepas, cobalah goyang-goyangkan handphone, jika tidak terdengar bunyi dari dalam handphone berarti tidak ada komponen yang lepas, maka handphone cukup aman untuk dinyalakan kembali.

3. Cobalah untuk menghidupkannya, bila kondisi handphone bisa hidup berarti tidak terjadi kerusakan yang berarti. Lalu gunakan menelpon, untuk mengetahui apakah terjadi gangguan pada proses koneksinya.

4. Jika terjadi gangguan pada proses koneksi atau tidak bisa untuk menelpon. Maka cobalah untuk melepas casing dan periksa apakah baterai sudah pada posisi yang betul/tidak bergeser dengan konektornya.

5. Setelah dirasa posisi baterai benar maka coba hidupkan kembali.

6. Bila masih belum juga hidup maka telah terjadi beberapa kerusakan yang berarti pada handphone tersebut.

7. Kerusakan bisa terjadi pada LCD pecah atau lepas dari sambungan koneksinya.

8. Bisa juga pada skrup-skrup yang mengunci mainboard dengan komponen lain. Apabila posisi mainboard tidak kuat bisa menyebabkan gangguan koneksi.

9. Untuk lebih amannya jangan coba-coba untuk melakukan repair sendiri bila kurang menguasai komponen-komponen handphone. Bawa handphone pada service center, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
 
10. Meskipun handphone telah mendapat servis dari outlet, beberapa ponsel yang sudah pernah jatuh mungkin masih memiliki masalah, kadang sering hang atau mati sendiri. Jika hal itu terjadi, sebaiknya cepat-cepat dijual.

DISADUR DARIhttp://medoho.blogspot.com
DAN DILENGKAPI OLEH SATRIYO

25 Komentar Untuk "PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA HP TERJATUH"

hape ane jarang di bawa kemana he he
lamo tak bersuo, met siang kawan, makasih sharenya :D

Nitip gan, bagi yang mau pasang TV Online di blognya silahkan kesini.... Makasih sebelumnya..^_^

saran yang sangat bermanfaat kawan untuk kondisi darurat handphone :) terimakasih sudah berbagi

nice info gan.... :) kmren hp saya abis jatoh, tpi alhamdulillah skrang udah bner lagi :D


http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/

hallo gan, hape jadulku (sonny XpressMusik)lampunya suka idup mati terus gan. bisa diperbaiki engga yah... thanks gan.

sangat berguna ketika dalam kondisi darurat dan terdesak Sob..
thanks 4 sharing... ^_^

Wah beberapa kali hp nya jatuh sama anak..alhamdulillah tidak terlalu parah akibatnya..tipsnya bagus nih.Makasih.
Jadi followers sini

udah, gitu tok ???
lha klo jatuh trus kelindas truck piye ??? mana bisa dijual ?? wkwkwkk..
Aku tambahin nih,
11, Jika terjatuh didalam air, segera buka cassingnya, lepas batraynya dan segera semprot dengan sprei gun, sampe bener2 kering, kemudian pasang battre dan cassing kembali, kemudian hidupkan.. coba nyalakan mp3nya, klo ternyata masih terdengar bunyi "bubb..bubbb.." segera banting or lem biru aja. itu tandanya speakernya sdh rusak... xixixxiii..

@alkatro : iya nih lama ga posting sob..sibuk didarat biasa..:D

@andra : segera meluncur ke basecamp tv sampean..

@hariyanto,M.Iqbal,Blogtronyok,ferry : makasih dah singgah..:)

@ahmad taher : dah lupa ama blog cantiku yah..:D

mba lina : oalah wong edan...wkakakakak...
speaker mah murah atuh mba yu..:P
wong 15rb aja udah ganti baru..normal manin g ..wkakakakak..

nice komentar..ntar tak serang balik sampean..awassss yahhhhh..:D

hpq jatuh,kameranya retak,di apain bagusnya tu mas :D

copas dulu kang untuk suatu saat bila dibutuhkan & makasih ya kang. Salam

langsung dipungut sobat untuk pertolongan pertamanya sobat...

P3HP = pertolongan pertama pada Hp..

info yang sangat bagus nich, apalagi HAPE-ku sering jatuh bangun :) terimakasih kawan sudah berbagi info

Kalo pertolongan pertaman handphone jatuh ke air gmna SOb ??

hape ane sering jatuh sob... matur tengkyu artikelnya mantap ^^

wah makasih gan jadi bisa ada antisipasinya :D

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
keberuntungan selalu menghampri kita
hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
si tunggu kunjungan baliknya gan.,

nice info gan,ijin ctrl+D dl ya gan.
ditunggu kunjungan baliknya ke http://kedaiusaha.blogspot.com

Hp ane jatuh terus kamera tidak berfungsi

Mohon tidak meninggalkan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel diatas....
Dan Sementara Komentar Saya Moderasi Dulu, Demi menjaga kualitas komentar non spam
terima kasih... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "PERTOLONGAN PERTAMA KETIKA HP TERJATUH"